Share

Rosberg Permasalahkan Ban Ketimbang Penggunaan Teknologi Halo di GP Belgia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 37 1474365 rosberg-permasalahkan-ban-ketimbang-penggunaan-teknologi-halo-di-gp-belgia-7z5hUSGYdA.jpg Nico Roseberg. (Foto: F1 Fanatic)
A A A

STEVELOT – Pembalap Mercedes AMG, Nico Rosberg mengaku tak mempermasalahkan teknologi Halo yang dikembangkan oleh Federasi Automotif Internasional (FIA). Menurutnya, perangkat tersebut tak mengganggu pandangannya saat membalap di GP Belgia.

Halo menjadi terobosan petinggi Formula One (F1) untuk melindungi keselamatan pembalap. Nantinya alat yang berada di kokpit pengemudi jet darat tersebut bakal digunakan di musim balap 2017.

Pada latihan bebas pertama, Rosberg keluar sebagai yang tercepat dengan membubuhkan waktu 1 menit 48.348 detik. Namun pada kesempatan kedua, ia tercecer di posisi keenam karena memiliki masalah pada ban. Tak pelak, ia masih memiliki kesempatan untuk tampil lebih baik pada saat perlombaan di akhir pekan.

“Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa pada teknologi Halo. Itu tak mengganggu saya saat mengemudi, bahkan saya mampu tampil cepat di latihan bebas pertama. Saya pikir itu adalah langkah sukses,” ucap Rosberg mengutip Grandprix, Sabtu (27/8/2016).

“Kami memiliki masalah dengan pemilihan ban, di trek panjang dan cepat membutuhkan trik agar tak mengalami degradasi pada ban. Kita akan lihat nanti saat perlombaan, kami harus mampu mengoptimalkan hal itu,” pungkas pembalap berusia 31 tahun tersebut.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini