Share

Susul Alonso, Hamilton Dihukum Start Paling Belakang di Belgia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 37 1474671 susul-alonso-hamilton-dihukum-start-paling-belakang-di-belgia-z5knvN6Y8n.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton dihukum start dari posisi terbelakang di GP Belgia (Foto: Ralph Orlowski/REUTERS)
A A A

STAVELOT – Pada gelaran race seri Spa-Francorchamps Formula One (F1) GP Belgia Minggu 28 Agustus besok, kita takkan melihat pembalap tim medioker yang start dari posisi terbelakang. Melainkan dua pembalap tenar, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.

Sebelumnya Alonso, pembalap tim McLaren, dijatuhi penalty grid dan harus memulai race besok dari posisi buncit akibat melanggar regulasi komponen mesin mobil. Hal serupa juga akhirnya dijatuhkan untuk Hamilton. (Baca: Terkena Penalti, Alonso Memulai Balapan dari Posisi Buncit di GP Belgia).

Driver tim Mercedes yang juga juara bertahan F1 itu dikenakan penalti setelah terbukti memasok power unit baru yang ketiga kalinya untuk mesin mobil W07 miliknya. Hamilton dan timnya terpaksa melakukannya karena beberapa kali mengalami kerusakan mesin.

Jelas hal ini meminimalisir peluangnya untuk naik puncak podium seri Spa. Pasalnya sepanjang sejarah, tak pernah ada pembalap yang bisa juara jika start paling belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Secara realistis, sepertinya akan sangat-sangat kecil (peluang juara). Tapi tak ada yang mustahil. Saya tetap akan all out meski sepertinya takkan juara,” ungkap Hamilton pesimis, dinukil Sky Sports, Sabtu (27/8/2016).

Tapi di sisi lain jika ingin melongok ke dua musim lalu, Hamilton punya catatan cemerlang. Tepatnya di GP Hungaria. Hamilton mampu finis di podium ketiga, kendati start dari pitlane.

“Saya tidak tahu seberapa jauh saya bisa tampil di GP Belgia. Tentunya juga bergantung dari bagaimana kecepatan mobil-mobil lain,” imbuhnya lagi.

“Ketika saya start paling belakang di Hungaria dua tahun lalu, saat jaraknya cukup jauh, saya memang bisa finis ketiga. Namun race (seri Spa) nanti akan lebih sulit. Saya hanya berharap bisa mendapatkan poin,” tuntas Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini