Share

Jenson Button di Ambang Rekor 300 Grand Prix

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 37 1474715 jenson-button-di-ambang-rekor-300-grand-prix-aB0zLUwmgL.jpg Jenson Alexander Lyons Button (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)
A A A

STAVELOT – Dalam empat seri ke depan, termasuk seri Spa-Francorchamps atau Formula 1 Grand Prix Belgia, pembalap McLaren Jenson Button akan mengukir rekornya sendiri. Rekor 300 start atau balapan sejak debutnya pada tahun 2000.

Tepatnya di F1 GP Malaysia seri Sepang pada Oktober mendatang, pilot jet darat berusia 36 itu akan menggenapkan catatan tampil di 300 Grand Prix.

Tapi sebelum itu, Button masih harus menjalani empat seri ke depan. Yakni seri Spa akhir pekan ini, seri Monza (F1 GP Italia) dan seri Marina Bay (F1 GP Singapura), sebelum datang ke Sepang.

“300 start...itu race yang banyak sekali dan itu artinya saya sudah melakukan hal yang sama selama 17 tahun. Hidup saya sepanjang 17 tahun ini adalah F1,” ungkap Button, dilansir Crash, Sabtu (27/8/2016).

“Saya tidak bisa bangun pagi dan pergi begitu saja. Asal Anda tahu, saya tidak bisa seperti yang lain. Tak ingin diganggu ketika bekerja. Anda tidak bisa begitu di F1. Semua yang saya lakukan, baik perjalanan dan kehidupan saya adalah pergi menuju dan dari Grand Prix satu ke Grand Prix yang lainnya,” imbuhnya.

Jika Button meneruskan kariernya di F1 untuk semusim ke depan, maka dia bisa melewati rekor Michael Schumacher. Seandainya lagi jika masih ingin ‘mentas’ di musim 2018, maka Button juga akan melampaui catatan Rubens Barrichello sebagai pembalap F1 dengan catatan race terbanyak.

“Semua yang ada di F1 adalah dua hal antara pemulihan atau persiapan. Selama ini saya menjalaninya dengan sangat lama dan 300 Grand Prix adalah rekor waktu yang lama dalam satu olahraga,” tandas Button.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini