Share

Lorenzo: Para Pembalap Harus Terbiasa dengan Karakteristik Michelin

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 38 1474676 lorenzo-para-pembalap-harus-terbiasa-dengan-karakteristik-michelin-yYPetyXSH2.jpg Jorge Lorenzo. (Foto:AFP)
A A A

LESMORider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memberikan wejangan kepada para pembalap yang kerap mengalami masalah dengan ban Michelin. Menurutnya, para rider harus lebih terbiasa dengan karakteristik Michelin.

Pasalnya, Lorenzo merasa ban basah produksi Michelin jauh lebih lembut daripada Bridgestone yang merupakan pemasok terdahulu. Oleh sebab itu, para pembalap harus bisa melakukan pengereman dengan tepat agar tidak terjatuh, terutama di lintasan basah.

Wet race memang kerap menjadi momok tersendiri bagi Lorenzo. Tercatat, ia tiga kali gagal tampil maksimal dalam balapan dan semuanya berlangsung dalam kondisi wet race.

“Anda harus membiasakan dengan karateristik ban ini, percaya bahwa Anda tidak akan jatuh dan lakukan pengereman lebih keras untuk menghentikan motor,” kata Lorenzo, seperti disadur dari Crash, Minggu (28/8/2016).

“Jadi mungkin masalah saya di Assen dan Sachsenring merupakan salah satu masalah dari pengaturan, karena saya memiliki beban lebih berat di bagian depan,” tuntas rider asal Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini