Share

Karateka Cilik Indonesia Hibur Penonton Kejuaraan Dunia SKIF 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474452 karateka-cilik-indonesia-hibur-penonton-kejuaraan-dunia-skif-2016-HajRy55ePN.jpg
A A A

JAKARTA -- Meski Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) ke-12 sudah dimulai Jumat kemarin, namun hari ini Sabtu (27/8/2016), upacara pembukaan baru akan dilaksanakan. Sebelum upacara berlangsung, para karateka cilik asal Indonesia menampilkan gerakan dari berbagai kata.

Karateka cilik sebanyak 72 orang yang usianya sekira 8 hingga 12 tahun tersebut menampilkan gerakan kata satu hingga kata tiga secara bersamaan. Hal itu membuat para penonton yang hadir memberikan applause.

Selain itu, meskipun masih pagi, yel-yel semagat para karateka muda Indonesia sudah menggema di seantero Hall D2 JIExpo, Jakarta. Bahkan, hal itu turut menarik perhatian kontingen lainnya.

Pada Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia bisa dikatakan melaju cukup mulus. Sejauh ini total Merah Putih sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Sejatinya ini bukan yang pertama kali Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia SKIF. Pada 2000 Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu Bali ditunjuk sebagai tempat penyelenggara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini