Share

Presiden SKIF Internasional Puji Atmosfer Kejuaraan Dunia SKIF di Indonesia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474482 presiden-skif-internasional-puji-atmosfer-kejuaraan-dunia-skif-di-indonesia-7XqqDAeFsI.jpg Pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF (Foto: Okezone/Daniel Setiawan)
A A A

JAKARTA - Meski Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) ke-12 sudah dimulai Jumat kemarin, namun  upacara pembukaan baru dilaksanakan pada Sabtu, (27/8/2016). Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, hingga Presiden SKIF Internasional, Nobuhaki Kanazawa.

Kanazawa mengaku senang ajang Kejuaraan Dunia SKIF ke-12 bisa terlaksana. Dirinya memuji atmosfer positif yang tercipta di salah satu kejuaraan karate bergengsi di dunia.

"Sebuah kehormatan untuk saya bisa berada di sini. Berkaca dari berbagai hal di dunia belakangan ini yang begitu tidak stabil, saya kagum dengan atmosfer yang ada di sini," kata Kanazawa saat membuka kejuaraan SKIF di JIExpo, Sabtu (27/8/2016).

Indonesia tahun ini berkesempatan untuk menjadi tuan rumah. Ini bukan yang pertama kali Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia SKIF. Pada 2000 Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu Bali ditunjuk sebagai tempat penyelenggara.

Sejauh ini di Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia bisa dikatakan melaju cukup mulus. Total Merah Putih sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini