Share

Tarian Betawi & Debus Semarakkan Upacara Pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474494 tarian-betawi-debus-semarakkan-upacara-pembukaan-kejuaraan-dunia-skif-V7jYlTqvg1.jpg Tarian Betawi di Upacara Pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF (Foto: Zanel Farha Wilda/OKEZONE)
A A A

JAKARTA - Opening Ceremony Kejuaraan Dunia Karate SKIF telah berlangsung, Sabtu (27/8/2016) pagi WIB. Pada perayaan pembukaan ini, Indonesia selaku tuan rumah memamerkan kekayaan tradisionalnya melalui tarian dan seni beladiri daerah.

Pembukaan Kejuaraan Dunia Karate SKIF ini di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Wapres JK) ditemani oleh Menpora Imam Nahrawi dan Menko Polhukam Wiranto, turut hadir dalam acara pembukaan ini.

Upacara pembukaan dibuka dengan sambutan Wapres JK, Presiden SKIF Indonesia Aldrin Tando, dan Presiden SKIF Internasional Nobuaki Kanazawa. Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan pameran defile dari para kontingen negara.

Barulah setelah defile selesai, giliran tari tradisional ikut menyemarakkan dan jadi perhatian para hadirin di dalam venue. Tarian tradisional yang dibawakan adalah tari daerah asal Betawi yang di dalamnya terselip gerakan seni beladiri campuran.

Setelah tarian tradisional, acara dilanjutkan dengan atraksi karate dari karateka cilik dan karateka veteran. Barulah setelah atraksi karate tersebut, giliran atraksi debus yang menghipnotis perhatian para hadirin.

Wapres JK sendiri tidak bisa mengikuti jalannya upacara pembukaan hingga selesai. Wapres JK hanya menghadiri opening ceremony hingga atraksi karateka veteran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini