Share

Karate Bukan Sekadar Olahraga Biasa

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474537 karate-bukan-sekadar-olahraga-biasa-ZuRQrSTsAQ.jpg Karate bukan sekedar olahraga biasa. (Foto:Okezone/Zanel Farha Wilda)
A A A

Jakarta - Sebagai atlet sekaligus Presiden SKIF Indonesia, Aldrin Tando  berpendapat jika karate tidak hanya sekadar olahraga biasa. Menurutnya karate juga bisa dikataka sebagai cara untuk membentuk karakter seseorang.

Saat ini Indonesia tengah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) ke-12. Turnamen yang diadakan di JIExpo, Jakarta dimulai pada Jumat 26 Agustus 2016.

"Karate ini bukan hanya sports tetapi juga character building. Karena sebagai seorang ksatria kita harus berani, harus jujur, tetapi kita juga harus sehat jasmani dan rohani. Itu akan membentuk karakter kita," ujar Aldrin.

Aldrin sendiri juga turun pada turnamen SKIF 2016 ini. Ia bertanding di nomor beregu kata kelas veteran. Pada nomor tersebut, Ia sukses membawa Indonesia memenangkan medali perunggu.

Sejauh ini di Kejuaraan Dunia SKIF 2016, Indonesia bisa dikatakan melaju cukup mulus. Total Merah Putih sudah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini