Share

Indonesia Tambah Medali Perak di SKIF 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474625 indonesia-tambah-medali-perak-di-skif-2016-1g9UB4bCDJ.jpg Pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF (Foto: Okezone/Daniel Setiawan)
A A A

JAKARTA -- Indonesia menambah raihan medali peraknya pada hari kedua Kejuaraan Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016. Medali perak disumbangkan oleh Widia di nomor kumite kelas junior 12-13 tahun.

Pada pertandingan pertama Widia sukses mengalahkan karateka asal Denmark dengan skor 2-1. Sukses melenggang ke match kedua, Widia sudah ditunggu oleh wakil dari negara yang sama.

Penampilan karateka bertubuh mungil tersebut tetap konsisten di match kedua dan berhasil meraih kemenangan debgan skor 2-1. Di pertandingan final, ia sudah ditunggu oleh wakil dari Kazakhstan.

Sayangnya di babak final, Widi kurang tangkas dalam menghadapi kecepatan yang ditampilkan oleh karateka Kazakhstan tersebut. Meski sempat menyamakan skor 1-1, Widi pada akhirnya menyerah 1-2.

Sebelumnya Indonesia juga sukses menambah raihan emas dari nomor Muhammad Fahmi Sanusi yang bermain di kelas 18-19 kumite. Di babak final, Fahmi sukses menumbangkan lawannya asal Belgia. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini