Share

Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Karate, Fahmi: Pertandingan yang Menegangkan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474627 raih-medali-emas-di-kejuaraan-dunia-karate-fahmi-pertandingan-yang-menegangkan-FgwB0CVgbE.jpg Fahmi Sanusi (Foto: Okezone/Zanel Farha)
A A A

JAKARTA - Karateka Indonesia, Muhammad Fahmi Sanusi, meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Karate SKIF, Sabtu (27/8/2016). Fahmi mengaku pertarungannya berjalan tidak mudah dan terasa menegangkan.

Fahmi bertarung di nomor kumite kelas usia 18-19 tahun. Pelajar asal Medan tersebut meraih emas usai mengalahkan karateka asal Denmark di semifinal dan karateka kuat Belgia di babak final dengan skor 2-1.

Menurut Fahmi, pertandingannya memang terasa sedikit menyulitkan. Hal itu disebabkan oleh adanya perbedaan aturan yang diterapkan di Kejuaraan Dunia SKIF dengan yang di Kejuaraan Dunia WKF tahun lalu.

"Pertandingan tadi menegangkan. Berbeda dengan waktu yang di WKF. Aturannya beda," kata Fahmi kepada Okezone, Sabtu (27/8/2016).

"Kalau di WKF itu waktu (bertarungnya) tiga menit, sedangkan di sini dua menit. Di sana juga batas poinnya delapan, sementara di sini cuma dua poin," sambung karateka yang juga meraih emas di Kejuaraan Dunia WKF pada November 2015 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini