Share

Lee Chong Wei Diklaim Punya Kekayaan Nyaris Rp1 Triliun

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2016 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 27 43 1474708 lee-chong-wei-diklaim-punya-kekayaan-nyaris-rp1-triliun-a89ZA1SLvH.jpg Lee Chong Wei (Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS)
A A A

KUALA LUMPUR – Pundi-pundi kekayaan Lee Chong Wei kian bertambah. Meski hanya meraih perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, pebulutangkis Malaysia itu tetap diguyur bonus berlimpah.

Namun begitu, sebuah website “thecelebritiesnetworth.com” mengklaim bahwa kekayaan pebulutangkis nomor satu dunia itu mencapai ratusan juta ringgit. Dalam situs itu, Lee Chong Wei disebutkan punya berbagai aset, mulai sejumlah mobil mewah hingga properti yang totalnya bernilai 301,3 juta ringgit atau nyaris Rp1 triliun!

Laporan ini memang tak meresahkan atlet yang pernah terlibat skandal doping itu. Justru Lee Chong Wei seolah menertawakan rumor tersebut dan menyanggah dengan menyatakan, tidak mungkin seorang atlet Malaysia yang berkutat di olahraga bulu tangkis sepertinya, bisa punya aset yang bernilai nyaris Rp1 triliun.

“Saya rasa tidak mungkin seorang atlet Malaysia bisa punya (kekayaan) 300 juta ringgit. Bahkan 10 juta atau sejuta ringgit pun sangat sulit dimiliki,” sanggah Lee Chong Wei, diwartakan Malay Mail Online, Sabtu (27/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena bulu tangkis tidak seperti golf, tenis atau sepakbola Jika saya punya 300 juta ringgit, saya tentu akan berhenti bermain bulu tangkis. Saya tidak akan bekerja keras dan hanya akan duduk santai di rumah,” lanjutnya.

Sebelumnya, diketahui pebulutangkis berusia 33 tahun itu meraup hadiah uang 315 ribu ringgit (Rp1 miliar) atas performanya di Olimpiade Rio. Di ajang itu, Lee Chong Wei setidaknya mencapai final dan hanya berkalung medali perak, setelah kalah dari Chen Long (China).

Bonus Lee Chong Wei juga kian bertambah dari dari pemerintah sebesar 200 ribu ringgit (Rp657 juta), serta hadiah dari sponsor XOX Mobile sejumlah 110 ribu ringgit (Rp361 juta). Belum lagi disebutkan dia dihadiahi sebuah kondominium di Taman Maluri yang bernilai 1,5 juta ringgit (Rp4,9 miliar).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini