Share

Sean Gelael Berharap Bisa Kembali Kompetitif di Sprint Race

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 37 1474891 sean-gelael-berharap-bisa-kembali-kompetitif-di-sprint-race-sQ5jz5IxaY.jpeg Sean Gelael. (Foto: Sam Bloxham/GP2)
A A A

STAVELOT – Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael tengah menjalani masa pembelajarannya sebagai pembalap GP2 pada musim ini. Itu pula yang membuat Sean Gelael dituntut untuk bisa meraih pelajaran terbaik ketimbang sekadar mencari garis akhir.

Pelajaran berharga kembali harus didapat oleh Sean pada balapan GP2 di Belgia, Sabtu 27 Agustus 2016. Pada balapan bertajuk Feature race tersebut Sean terpaksa harus puas finis di posisi 18 meski dirinya sempat memasuki posisi 15.

Pembalap berusia 19 tahun ini sempat membuka peluang untuk menyodok ke posisi sepuluh besar. Sean yang memulai balapan dari posisi ke-17, langsung bisa menyodok ke posisi 15 pada awal balapan. Sean masih bisa konsisten mempertahankan posisinya sampai memasuki putaran kedelapan. Akan tetapi, mobil yang dikendarai Sean mulai kehilangan kecepatan.

Mobil Sean sempat bersenggolan dengan pebalap tim Carlin, Sergio Canamasas di tikungan Eau Rogue.Sean pun memutuskan masuk pit stop. Selepas pit stop, Sean sudah kehilangan posisi dan melorot ke urutan 20.

Meski mengalami kesialan di balapan feature race, Sean berharap dirinya bisa tampil lebih baik pada balapan beretajuk sprint race. Seperti diketahui balapan sprint race dilakukan pada Minggu (28/8/2016).

 “Setelah senggolan dengan Canamasas, mobil saya sidikit aneh dan mulai kehilangan kecepatan. Saya sudah berupaya maksimal, namun tetap sulit untuk mendapatkan kecepatan. Mudah-mudahan pada balapan sprint hasilnya bisa lebih bagus,” kata Sean dalam pernyataan pers yang diterima Okezone, Minggu (28/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini