Share

Wehrlein Sedih Kehilangan Sosok Rio Haryanto di Lintasan F1

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 37 1474892 wehrlein-sedih-kehilangan-sosok-rio-haryanto-di-lintasan-f1-F1pMAVyCwM.jpg
A A A

STAVELOT – Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein mengaku sedih kehilangan Rio Haryanto yang merupakan rekan setimnya saat awal musim. Kendati saat ini, Manor menunjuk Esteban Ocon sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, posisi Rio sebagai pembalap utama digantikan oleh driver muda milik Mercedes. Sebab, pembalap kebangaan Indonesia itu tidak bisa melunasi sisa pembayarannya sebesar tujuh juta euro atau sekira Rp103 miliar.

Kini Wehrlein berduet bersama Ocon yang tampil manis kala melakukan debutnya di latihan bebas pertama di GP Belgia. Pria asal Prancis tersebut berhasil menuntaskan latihan di posisi ke-16, jauh lebih baik ketimbang Wehrlein yang menempati urutan ke-19.

Pembalap didikan Mercedes itu bersimpati dengan keadaan Rio yang menjadi pembalap cadangan di sisa musim ini. Menurutnya, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu memiliki potensi di ajang Formula One (F1).

“Mungkin sekarang Anda dapat melihat bahwa Rio Haryanto sebenarnya sangat bagus dan tampil sangat baik dan saya merasa hari ini ia bisa melakukan hal yang sama, jadi saya pikir semua orang memandang rendah atau meremehkan apa yang bisa dia lakukan. Saya merasa sedih untuk itu karena sebenarnya ia adalah rekan setim yang bagus dan ia melakukan pekerjaan yang baik,” ucap Wehrlein mengutip F1i, Minggu (28/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini