Share

Belajar dari Pengalaman, Rosberg Berharap Balapan Berjalan Menantang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 37 1474895 belajar-dari-pengalaman-rosberg-harapkan-balapan-berjalan-menantang-ppCMk4PxqT.jpg
A A A

STAVELOT – Pembalap Mercedes AMG, Nico Rosberg, mengaku memiliki kesulitan kala pertama kali melintas di sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit SPA Francorchamps, Belgia. Namun ia, mendapatkan pelajaran berharga hingga mampu memperbaiki catatannya di babak kualifikasi.

Rosberg sempat bersaing dengan pembalap muda Red Bull, Max Verstappen pada saat mengikuti latihan bebas kedua. Pada hari penutup tersebut, ia berada di posisi keenam, sedangkan Verstappen sukses berada di urutan pertama.

Belajar dari kesalahan dan penggunaan ban, pada sesi kualifikasi Rosberg tampil meyakinkan dengan waktu 1 menit 46.744 detik. Karena itu, ia akan mengawali lomba dengan berada di urutan pertama dan bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kami memiliki akhir pekan yang sulit hingga Kualifikasi. Terutama, pagi ini kami berpikir kami kehilangan kecepatan. Kemudian saya belajar untuk bisa menaklukkan kecepatan Red Bull,” ucap Rosberg mengutip Grandprix, Minggu (28/8/2016).

“Di sini penggunaan ban sangat diperlukan, karena di trek lurus dengan cuaca panas akan membuat mobil sulit dikendalikan. Saya senang dengan hasil kualifikasi ini, saya mengharapkan balapan akan berjalan menarik,” pungkas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini