Share

Diisukan Bakal Kontrak Vandoorne, Bos Mercedes: Itu Tidak Benar

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 37 1475005 diisukan-bakal-kontrak-vandoorne-bos-mercedes-itu-tidak-benar-Xnbn2Iuqxf.jpg Stoffel Vandoorne (Foto: AFP)
A A A

STAVELOT – Pembalap muda asal Belgia, Stoffel Vandoorne, dikabarkan akan berseragam Mercedes pada musim depan. Namun, bos Tim Mercedes, Toto Wolff menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Ia mengaku timnya tidak memiliki mobil untuk dikendarai Vandoorne. Sebelumnya, pemuda berusia 24 tahun itu sempat dikabarkan akan menggantikan pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, di Manor Racing Team. Namun posisi tersebut saat ini ditempatkan oleh Esteban Ocon.

Wolff menjelaskan bahwa rumor ketertarikan Mercedes terhadap Vandoorne mulai berkembang usai dia menjalani sesi wawancara dengan salah satu media Belgia. Menurutnya, sang jurnalis salah memahami jawabannya mengenai Vandoorne.

“Ada kesalahan mengenai itu (rumor ketertarikan Mercedes terhadap Vandoorne)! Pertama, kami tidak memiliki mobil untuknya,” jelas Wolff, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (28/8/2016).

“Saya menyukainya. Dia adalah pembalap yang pantas mendapatkan posisi di Formula One. Dia mendominasi di GP2 dengan cara yang luar biasa. Jadi saya kira jika pemuda seperti Stoffel tidak bersaing di F1, ada yang salah. Saat itu, saya sedang diwawancara dengan jurnalis Belgia dan saya katakan, ‘Cukup gila untuk McLaren untuk tidak merekrutnya maka saya tertarik memberinya kursi’,” lanjut bos Nico Rosberg dan Lewis Hamilton tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini