Share

Rekrut Jorge Lorenzo, Ducati Diisukan Krisis Finansial

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 38 1475056 rekrut-jorge-lorenzo-ducati-diisukan-krisis-finansial-FRV2yWiJUq.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Tim pabrikan Italia, Ducati Corse, dikabarkan sedang mengalami krisis finansial. Hal tersebut disinyalir disebabkan oleh besarnya biaya yang harus dikeluarkan Ducati untuk memboyong pembalap anyar Spanyol, Jorge Lorenzo.

Ducati resmi memboyong Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha pada April 2016. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bakal berseragam Ducati selama dua musim terhitung musim 2017. Meski begitu, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi perihal nilai kontrak Lorenzo.

Kedatangan Lorenzo tersebut dikabarkan membawa dampak buruk bagi tim Superbike Ducati. Sebab, Tim Superbike Ducati disebut-sebut harus memangkas pengeluarannya karena besarnya dana yang dikeluarkan tim pabrikan Italia tersebut untuk Lorenzo.

Meski rumor tersebut berembus dengan kencang, Direkrut Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar. Ia menyatakan bahwa tidak ada pemangkasan dana di Tim Superbike Ducati.

“Tidak! Beruntung kami masih memiliki sponsor. Kami memiliki alokasi dana yang berbeda untuk Tim Superbike. Kami memiliki rekan kerja yang kuat di Superbike dan tidak hanya sponsor, tetapi juga manajemen. Tentu saja, tidak mudah untuk mengatur keuangan dengan berbagai kegiatan. Namun, kami berada di posisi yang baik-baik saja,” jelas Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini