Share

Jorge Lorenzo Raja di Sirkuit Silverstone

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 38 1475238 jorge-lorenzo-raja-di-sirkuit-silverstone-tncUQtgwtO.jpg Lorenzo raja di Sirkuit Silverstone. (Foto: AFP/Joe Klamar)
A A A

SIRKUIT Silverstone akan menjadi arena digelarnya seri ke-12 MotoGP 2016 yang dilangsungkan pada Minggu 4 September malam WIB. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, adalah salah satu pembalap yang bertekad meraih hasil positif setelah sebelumnya hanya satu kali naik podium dari lima race terakhir yang dilakoni.

Akibat kerap meraih hasil buruk, saat ini Lorenzo tercecer di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 138 poin. Ia tertinggal 61 poin dari pembalap Tim Repsol Honda yang memuncaki klasemen, Marc Marquez.

Meski begitu, Lorenzo berpeluang menipiskan jarak dari Marquez dan Valentino Rossi yang saat ini berada di atasnya. Sebab, pembalap berusia 29 tahun itu memiliki catatan apik selama tampil di sirkuit yang memiliki panjang 5.901 km itu.

Semenjak Silverstone kembali ditunjuk sebagai tempat penyelenggara GP Inggris pada 2010, X-Fuera –julukan Lorenzo– tiga kali mampu menjadi yang terbaik. Sementara tiga lainnya bergantian dimenangi Casey Stoner, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Karena itu, jika fokus dan tidak kembali mengalami masalah, kemenangan berpotensi diraih juara dua kali kelas 250 cc. Jika mampu menjadi yang terbaik di Silverstone, Lorenzo untuk sementara menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di MotoGP 2016. Untuk sementara bersama Marquez, Lorenzo telah meraih tiga kemenangan di MotoGP musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini