Share

Enam Kali Menang, Valentino Rossi Rider Paling Sukses di GP Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 38 1475241 enam-kali-menang-valentino-rossi-rider-paling-sukses-di-gp-inggris-PVtK1L8TgG.jpg Rossi sering menang di GP Inggris. (Foto: Crash.net)
A A A

JORGE Lorenzo boleh dibilang sebagai raja di Sirkuit Silverstone. Semenjak Sirkuit Silverstone ditunjuk menjadi penyelenggara GP Inggris sejak 2010, X-Fuera –julukan Lorenzo– mampu menjadi yang terbaik sebanyak tiga kali. Sementara itu, tiga kemenangan lainnya dibagi rata oleh Casey Stoner, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Namun, jika ukurannya GP Inggris secara keseluruhan atau sejak pertama kali dilangsungkan pada 1977, Rossi adalah pembalap tersukses. The Doctor –julukan Rossi– tercatat sebagai pembalap yang paling banyak menang di GP Inggris yakni sebanyak enam kali (hanya di kelas MotoGP).

Rossi melakukannya pada 2000, 2001, 2002, 2004 dan 2005 di Sirkuit Donington Park. Sementara satu kemenangan lagi diraih Rossi pada gelaran tahun lalu yang dilangsungkan di Silverstone. Bahkan jika dihitung di semua kelas (125 cc, 250 cc dan MotoGP), Rossi sudah delapan kali menjadi yang tercepat di GP Inggris.

Karena itu, Rossi berpeluang besar meraih kemenangan ketiganya di MotoGP 2016. Jika melihat performa di GP Ceko (Rossi finis posisi dua) serta penampilan di Silverstone musim lalu, nama Rossi layak diapungkan untuk meraih kemenangan.

Kemenangan menjadi penting bagi pembalap berpaspor Italia yang berambisi menjadi kampiun MotoGP 2016. Saat ini Rossi duduk di posisi dua klasemen dengan raihan 144 poin. Ia tertinggal 53 angka dari Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini