Share

Marquez Berpotensi Lanjutkan Tren Negatif di Sirkuit Silverstone

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 38 1475244 marquez-berpotensi-lanjutkan-tren-negatif-di-sirkuit-silverstone-8TH9UbcMrm.jpg Marquez berpotensi lanjutkan hasil negatif. (Foto: AFP/Robert Michael)
A A A

MARC Marquez saat ini merajai MotoGP 2016. Dari 11 seri yang sudah dilangsungkan, Baby Alien –julukan Marquez– duduk di puncak klasemen dengan raihan 197 angka. Ia unggul 53 poin dari Valentino Rossi yang menduduki posisi dua.

Namun, Marquez yang konsisten naik podium di paruh pertama MotoGP 2016 mulai mengalami penurunan hasil di interval kedua lomba balap motor paling prestisius itu. Sebab di seri 10 yang merupakan balapan pertama pada paruh kedua, pembalap berpaspor Spanyol itu hanya finis di posisi lima.

Marquez memang mampu naik podium (finis posisi tiga) pada seri 11 yang berlangsung di Sirkuit Brno. Namun, Marquez diprediksi takkan mampu naik podium dan akan finis di di luar tiga besar saat mentas di Sirkuit Silverstone yang merupakan seri 12 MotoGP 2016.

Alasannya, Marquez kurang oke ketika tampil di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.091 km tersebut. Semenjak tampil di ajang Grand Prix pada 2008, Marquez memang mampu dua kali menjadi yang terbaik, tepatnya pada 2010 (di kelas 125 cc ) dan 2014 (di kelas MotoGP)

Namun di saat yang bersamaan, Marquez tiga kali gagal finis. Terbaru, dilakukannya pada edisi tahun lalu. Saat itu Marquez terjatuh ketika balapan berlangsung dalam kondisi hujan deras.

Selain tiga kali gagal menyelesaikan balapan, Marquez juga sempat hanya finis di posisi 15 saat tampil di kelas 125 cc pada 2009. Karena itu, peluang bagi duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk mempertipis jarak poin dari Marquez.

Sebab, Rossi dan Lorenzo berpengalaman menang di GP Inggris. Rossi mampu menang delapan kali, sementara Lorenzo empat kali. Catatan itu diambil dari semua kelas yang pernah dilakoni keduanya (125 cc, 250 cc dan MotoGP).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini