Share

31 Atlet Gateball Papua, Siap Tanding Eksebisi PON XIX Jabar

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 43 1474903 31-atlet-gateball-papua-siap-tanding-eksebisi-pon-xix-jabar-eq6TmBA8un.jpg
A A A

JAYAPURA - Pengurus daerah Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Papua baru dibentuk. Para atlet tersebut ditargetkan menang dalam pertandingan eksebisi Gateball jelang PON XIX di Jawa Barat yang berlangsung pada 8-30 September 2016.

Ketua Umum Pergatsi Provinsi Papua, Ir. Osman Hariyanto, M.MT, kepada okezone.com di Abepura mengungkapkan, pihaknya selaku badan pengurus yang baru terbentuk siap menghadapi PON Jabar. Kendati para atlet disiapkan dalam waktu yang singkat yakni selama tiga bula.

“Atlet kita sudah siap, tiga bulan terakhir kita terus berlatih dan kita juga sudah mendaftarkan atlet kita untuk eksebisi di PON XIX Jabar," ujar Osman, Sabtu (27/8/2016).

Ia menambahkan Pergatsi Provinsi Papua telah menyiapkan 31 atlet untuk ikut dalam pertandingan eksebisi pada PON XIX Jawa Barat. Bahkan kemampuan para atlet tak perlu diragukan lagi karena telah memiliki beberapa pengalaman bertanding di ajang nasional.

"Ada 31 atlet yang kita sudah siapkan, yang tergabung dalam 6 regu yang akan berlaga untuk 6 jenis pertandingan, dari 11 cabang jenis pertandingan baseball yang diperlombakan. Atlet kita prestasinya sudah tidak diragukan lagi, ajang tanding dengan bali, Jakarta, dan Jogjakarta, kita tampil sebagai pemenang, bahkan seminggu lalu, dalam memperingati Hari Perumahan Nasional (Harpanas) dari 60 peserta di seluruh indonesia, kita juara empat, dan ini prestasi yang sangat luar biasa," paparnya.

Berdasarkan rapat KONI pusat pada tahun 2014 lalu, sebanyak 10 cabang olahraga di setujui menjadi cabang olahraga eksebisi pada ajang PON, yakni Arung jeram, Barongsay, Rugby, Muaythai, Pentaque, Bola Tangan, Woodball, Kabaddri, Jet Sport, dan Gateball.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini