Share

Persiapan Mepet Tak Halangi Karateka Indonesia untuk Raih Emas

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 43 1475225 persiapan-mepet-tak-halangi-karateka-indonesia-untuk-raih-emas-2hJ6uKkA75.jpg Persiapan mepet tak halangi Karateka Indonesia raih emas. (Foto:Okezone/Daniel Setiawan)
A A A

JAKARTA – Penampilan gemilang ditampilkan oleh karateka Indonesia, Hans Saputra di kejuaraan Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016. Hans sukses berjaya di kelas kata perorangan putra di usia 18-19 tahun.

Hans mengaku memiliki waktu persiapan yang begitu mepet. Dirinya hanya memiliki tiga hari saja untuk bisa mematangkan mental untuk tampil di gelaran ke-12 kejuaraan SKIF. Meski demikian, ia mengaku persiapan mepet tidak lah menghalangi atau menganggu konsentrasinya.

“Kalo saya sih sudah biasa melakukan persiapan yang pendek-pendek seperti itu. Jadi persiapan pendek juga tidak jadi masalah,” tegas Hans kepada Okezone.

Selain itu Hans juga mengaku kesuksesannya di ajang SKIF 2016 jadi modal berharganya untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Keberhasilannya meraih emas semakin memupuk kepercayaan dirinya.

Hari ini, Minggu (28/8/2016), merupakan hari terakhir dari kejuaraan SKIF 2016. Sejauh ini kiprah Indonesia di SKIF 2016 cukup impresif. Beberapa karateka sukses meraih emas seperti Azwan Ali, dan Muhammad Fahmi Sanusi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini