Share

Antonio Giovinazzi Sukses Juarai Sprint Race GP Belgia

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 37 1475381 antonio-giovinazzi-sukses-juarai-sprint-race-gp-belgia-DuusT0unDP.jpeg Antonio Giovinazzi. (foto:Media Campos Racing)
A A A

SPA—Pembalap tim Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi tampil brilian dan keluar sebagai juara pada balapan sprint GP2 yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Minggu 28 Agustus 2016. Bagi pembalap yang akrab disapa Anto, sukses ini merupakan yang ketiga musim ini setelah menjuarai dua seri di sirkuit Baku City Azerbaijan.

“Ya ini membayar kekecewaan saya pada balapan feature. Kali ini saya membuat start yang bagus dan membalap dengan sempurna. Saya berterima kasih untuk tim dan para sponsor,” kata Anto dalam pernyataan resmi yang diterima Okezone, Senin (29/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anto sebenarnya juga punya peluang untuk naik podium pada balapan feature yang berlangsung hari Sabtu. Namun, Anto yang memulai balapan dari posisi terdepan membuat start yang buruk, sehingga sempat terpental sampai barisan belakang. Beruntung Anto masih bisa meraih poin setelah di akhir balapan finis keenam.

Situasi berbeda terjadi pada balapan sprint. Anto yang berada di urutan ketiga membuat start yang bagus untuk menyodok ke posisi kedua dengan menyusul pembalap Trident Racing Luca Ghioto. Setelah itu, Anto menempel pemimpin balapan Gustav Malja (Rapax) sambil menunggu momen untuk menyusul. Pada putaran ke-9, Anto mendapat kesempatan dan menyusul Malja. Sejak itu Anto terus memimpin hingga akhir balapan.

Posisi podium kedua menjadi milik Malja, sedangkan Ghioto finis di posisi ketiga. Selain mendapat 15 poin, Anto juga mendapat tambahan dua poin karena membuat waktu tercepat. Dengan tambahan 17 poin, Anto berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan nilai 129 menguntit rekan setimnya Pierre Gasly yang mengoleksi 146 poin.

Drama kembali terjadi pada putaran terakhir dan di tikungan terakhir (bus stop). Pembalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin menabrak pembalap Russian Tim Artem Markelov yang menyebabkan Markelov tidak bisa membawa mobilnya sampai garis finis. Sirotkin sendiri finis di posisi kesembilan, namun tidak mendapatkan poin. Pada balapan sprint, hanya delapan pembalap terdepan yang berhak mendapat poin.

Balapan GP2 berikutnya akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia pada pekan depan. Sirkuit Monza memiliki karakter yang hampir sama dengan sirkuit Spa

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini