Share

Finis di Posisi Tujuh, Alonso Akui Alami Keberuntungan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 37 1475472 finis-di-posisi-tujuh-alonso-akui-alami-keberuntungan-VdprxSlETS.jpg Fernando Alonso (Foto: Getty Images/Mark Thompson)
A A A

STAVELOT – Pembalap Tim Mclaren-Honda, Fernando Alonso, tampil cukup impresif ketika mentas di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia. Lanjutan seri Formula One (F1) tersebut sempat diwarnai beberapa insiden, namun itu tak menghentikan laju Alonso untuk finis di zona 10 besar.

Pembalap asal Spanyol tersebut tidak menampik jika dirinya beruntung bisa menghindari kecelakaan yang banyak terjadi pada balapan. Padahal jika menilik posisi di starting grid, Alonso tampak mustahil bisa finis di posisi 7 karena harus start dari posisi 22.

“Semua kesialan yang kami dapatkan di akhir pekan dapat diterjemahkan dengan positif pada balapan. Kami mengalami keberuntungan dengan menghindari beberapa insiden,” kata Alonso seperti dikutip dari laman resmi F1, Senin (29/8/2016).

“Kami sempat menempati posisi yang bagus tempat ke-4. Namun, kami tidak bisa menahan Sebastian (Vettel), (Lewis) Hamilton, dan (Sergio) Perez. Mereka terlalu kencang. Saya rasa posisi tujuh juga sudah sangat bagus untuk tim,” lanjutnya.

Hasil tersebut membuat mantan pembalap Ferrari tersebut kini berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 30 poin. Finis di posisi ketujuh bukan kali pertama untuknya di musim ini, pada Grand Prix Hungaria, ia pun menyudahi balapan di posisi yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini