Share

Kekecewaan Bottas Gagal Manfaatkan Peluang di GP Belgia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 37 1475479 kekecewaan-bottas-gagal-manfaatkan-peluang-di-gp-belgia-nxkE8eU4bH.jpg Valtteri Bottas (Foto: Getty Images/Mark Thompson)
A A A

STAVELOT – Pembalap Williams-Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku kecewa dengan hasil yang ia dapatkan ketika mentas di seri ke-13 Grand Prix (GP) Belgia. Menurutnya, ia gagal memanfaatkan peluang untuk meraih hasil lebih baik di awal-awal balapan.

Pada balapan yang banyak diwarnai insiden tersebut pilot asal Finlandia itu salah menerapkan strategi ketika Safety Car memasuki lintasan balap. Dirinya menilai seharusnya ia langsung masuk ke pit stop, alih-alih ia malah kehilangan banyak posisi.

Hasil tersebut membuat Bottas secara enam kali beruntun gagal finis di zona lima besar. Terakhir kali pembalap berusia 27 tahun tersebut masuk zona lima besar yakni pada GP Eropa di Azerbaijan. Saat itu ia bahkan mampu menempati podium ketiga.

“Itu adalah hasil yang mengecewakan dan sangat disayangkan kami menyia-nyiakan peluang yang kami miliki di awal-awal balapan,” ujar Bottas seperti dikutip dari laman resmi F1, Senin (29/8/2016).

“Kami berada di posisi yang bagus setelah start dan ketika Safety Car masuk, kami seharusnya melakukan pit segera. Kami lalu kehilangan banyak posisi,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini