Share

Gagal Finis di Belgia, Carlos Sainz Jr Frustrasi

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 37 1475486 gagal-finis-di-belgia-carlos-sainz-jr-frustrasi-cJBLa2Qu7t.jpg Carlos Sainz Jr (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
A A A

STAVELOT – Kekecewaan menyelimuti pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr, pada saat tampil di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia. Sainz gagal menyelesaikan balapan usai ban belakang sebelah kanannya pecah.

Hal itu diakuinya begitu membuatnya frustrasi. Apalagi menurutnya, ia menjalani balapan yang cukup baik. Start dari posisi 15, pembalap asal Spanyol tersebut melejit delapan posisi ke tempat ke tujuh.

“Betapa frustrasinya harus menyudahi balapan karena ban yang pecah! Saya melakukan salah satu start terbaik sepanjang hidup saya dan pada akhir lap pertama, saya berada di posisi tujuh,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi F1, Senin (29/8/2016).

“Namun saya melibas serpihan dari mobil lain pada awal lap kedua, dan ban saya meletus setelah melibas Eau Rouge. Jelas itu bukanlah hal yang bagus dalam hidup saya, terutama setelah melakukan start yang bagus!” keluh Sainz.

Itu merupakan yang ketiga kalinya untuk Sainz gagal menyelesaikan balapan di musim ini. Dua kegagalan sebelumnya ia alami pada saat membalap di seri Bahrain dan Azerbaijan. Kini Sainz berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 30 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini