Share

Bos Repsol Honda Akui Pedrosa dalam Masa Sulit

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 38 1475998 bos-repsol-honda-akui-pedrosa-dalam-masa-sulit-grtHMaYUW9.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

AALST – Bos Repsol Honda, Livio Suppo, tidak bisa membantah bahwa salah satu pembalapnya yakni Dani Pedrosa sedang mengalami masa sulit. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih terpaku di urutan empat klasemen sementara MotoGP 2016.

Musim ini Pedrosa baru dua kali naik podium yakni ketika membalap di GP Argentina dan Katalunya. Selain sempat satu kali retired, The Little Spaniard juga dua kali meraih hasil buruk berupa finis ke-12 saat di GP Belanda dan Republik Ceko.

Publik lantas berspekulasi bahwa Repsol Honda terlalu menganaktirikan Pedrosa, lalu mengedepankan Marc Marquez. Namun, Suppo menyatakan penampilan Pedrosa memang sedang anjlok.

“Dani jelas dalam masa sulit. Hal teranehnya adalah dia tampil lebih baik saat race ketimbang tes. Kami masih berusah mencari penyebabnya. Kami juga mencari setup tepat agar dia tampil bagus bahkan dengan ban baru,” ujar Suppo, seperti dimuat Insella, Selasa (30/8/2016).

“Dia sebenarnya bisa finis kelima atau keempat di Red Bull Ring. Tapi, kami harus menghormatinya karena telah melakukan yang terbaik, dan kami memiliki kepercayaan terhadap dia,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini