Share

Bos Repsol Honda Tepis Isu Perpanjang Kontrak Pedrosa demi "Pagari" Marquez

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 38 1476000 bos-repsol-honda-tepis-isu-perpanjang-kontrak-pedrosa-demi-pagari-marquez-NsSRVaZoAz.jpg Dani Pedrosa (Foto: Reuters)
A A A

 AALST – Bos Repsol Honda, Livio Suppo, menyatakan dirinya masih memercayai kemampuan membalap Dani Pedrosa. Dia juga menepis isu yang mengabarkan bahwa perpanjangan kontrak untuk Pedrosa demi “memagari” Marc Marquez.

Pada Mei 2016, Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperpanjang kontrak Pedrosa selama dua musim, yang berarti membuat dirinya tetap membela Repsol Honda hingga musim 2018. Hal tersebut sempat mengundang nada sumbang mengingat penampilan The Little Spaniard yang inkonsisten.

Lebih parahnya, publik sempat beranggapan perpanjangan kontra Pedrosa demi upaya tetap menjaga Marquez lebih lama berada di Honda. Dua rider tersebut memang sudah memiliki chemistry yang tinggi mengingat berasal dari negara yang sama yakni Spanyol.

“Itu membuat saya tertawa (perpanjangan kontrak Pedrosa demi mempertahankan Marquez). Dani masih menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang memiliki kemampuan untuk menjadi juara, dan itu terbukti dengan statistik,” kata Suppo, seperti dilansir Insella, Selasa (30/8/2016).

“Dalam sembilan musim terakhir, para pemenang tidak jauh dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marquez, Casey Stoner, dan Pedrosa. Pedrosa adalah pembalap kuat sehingga kami tetap percaya dia mampu bersaing di papan atas ke depannya,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini