Share

Totalitas Liliyana Natsir Hadapi Olimpiade Terakhir Tidak Sia-Sia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 43 1475668 totalitas-liliyana-natsir-hadapi-olimpiade-terakhir-tidak-sia-sia-WTr02QWOa0.jpg Liliyana Natsir (Foto: Reuters/Mike Balke)
A A A

JAKARTA – Apa pun dilakukan oleh Liliyana Natsir ketika tampil di Olimpiade Rio 2016. Salah satunya saat ia masih melakukan persiapan. Sang pelatih, Richard Mainaky bingung melihat semangat yang begitu berkobar yang ditunjukkan Liliyana.

Totalitas yang dilakukan oleh Liliyana memang bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal di Olimpiade terakhirnya tersebut. Terbukti, Liliyana dan tandemnya, Tontowi Ahmad, sukses menggondol medali emas.

“Pelatih memang mengatur pola latihan saya karena saya sudah berumur. Tetapi saya bilang sama Kak Icad (Richard), (program) apa pun yang Kak Icad kasih, saya terima,” jelas Liliyana seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (29/8/2016).

“Saat itu, Kak Icad sampai bilang kalau saya seperti atlet usia 20-an. Ya, ini semua demi olimpiade terakhir saya,” lanjut Butet.

Penampilan Liliyana dan Tontowi pada Olimpiade Rio 2016 bisa dikatakan gemilang. Pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, bahkan tak dapat berbuat banyak saat menghadapi Tontowi/Liliyana di partai semifinal. Klimaksnya, Owi/Butet menumpaskan perlawanan ganda campuran Malaysia di babak final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini