Share

KONI Papua Janji Seriusi Gateball

Edy Siswanto, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 43 1476012 koni-papua-janji-seriusi-gateball-cBEn16MRt3.jpg KONI Papua seriusi Gateball (Foto: Edy Siswanto/Okezone)
A A A

JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua berjanji seriusi olahraga Gateball atau bola gawang dengan membuat sebuah lapangan Gateball.

“Kami akan buat satu lapangan disamping lapangan KONI untuk sosialisasi karena ini olahraga baru, harus bisa disosialisasikan ke masyarakat,” kata Wakil Ketua KONI Papua, Jhon Banua Row di Jayapura, Senin (29/8/2016).

Dikatakan, meski cabang olahraga tersebut terbilang baru terbentuk di Provinsi Papua, pihaknya akan terus mendorong perkembangan Gateball di Provinsi Papua.

“Saya pikir kami tetap akan men-support olahraga Gateball ini dan saya yakin kalau olahraganya model seperti ini, pasti anak-anak di Papua senang sekali, karena olahraga ini murah meriah,” ujarnya.

Prestasi yang telah dicapai tim Gateball Papua ini menjadikan salah satu peuang besar untuk meraih medali emas pada PON XX 2020 di Papua. Dengan jumlah medali yang begitu banyak, menurutnya akan ada sebelas yang masuk dalam eksebisi pada PON Jabar mendatang.

“Kalau lihat seperti ini kami yakin ke depan akan lebih baik dan kalau di PON XIX Jabar sudah masuk eksebisi, otomatis pada PON XX 2020 di Papua akan masuk dari sekian cabang olahraga yang sudah ada,” ujaranya.

Saat inj, Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Provinsi Papua telah memiliki 31 atlet yang siap berlaga pada laga eksebisi pada PON XIX Jabar pada September. Berbagai persiapan dan latihan terus dilakukan untuk perolehan terbaik dalam ajang tersebut. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini