Share

Los Angeles Lakers Resmi Pinang Yi Jianlian

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 36 1477151 los-angeles-lakers-resmi-pinang-yi-jianlian-DcccdO6Y1A.jpg Yi Jianlian (Foto: Getty Images/Marc Lecureui)
A A A

EL SEGUNDO – Sempat memiliki pebasket keturunan Asia ketika merekrut Jeremy Lin, kini Los Angeles Lakers kembali mendatangkan pemain asal Benua Kuning. Lakers resmi merekrut Yi Jianlian dari tim asal China, Guangdong Southern Tigers.

General Manager Lakers, Mitch Kupchak, mengaku senang bisa mendapatkan tanda tangan pemian berusia 28 tahun tersebut. Dirinya berharap Yi bisa cepat menunjukkan kontribusinya untuk tim yang identik dengan warna kuning tersebut.

“Kami senang bisa memiliki pemain yang dikenal secara global. Kami sudah tak sabar untuk membawanya di Training camp dan berharap dia akan memberikan dampak kepada tim,” ujar Kupchak seperti dikutip dari laman resmi Lakers, Rabu (31/8/2016).

Meskipun lama bermain di China, NBA sejatinya bukanlah kompetisi baru yang akan dihadapi oleh Yi. Kariernya di NBA dimulai pada 2007 ketika dirinya menjadi pilihan keenam di NBA Draft 2007. Saat itu ia direkrut oleh Milwaukee Bucks.

Semusim membela Bucks, pada 2008 ia lalu hijrah ke New Jersey Nets. Hingga 2010 ia lalu bergabung dengan Washington Wizards. Kariernya mulai meredup di NBA memasuki 2011, ia sempat membela Dallas Mavericks sebelum akhirnya memutuskan kembali ke China membela Guangdong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini