Share

Motor Ducati Sudah Jauh Berkembang, Ekspektasi terhadap Lorenzo Sangat Tinggi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 38 1476302 motor-ducati-sudah-jauh-berkembang-ekspektasi-terhadap-lorenzo-sangat-tinggi-55Fl6i8zSV.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi Yamaha)
A A A

BOLOGNA - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui ekspektasi terhadap rekan setimnya di MotoGP 2017 yakni Jorge Lorenzo, sangat tinggi. Dovi -sapaan akrab Dovizioso- menilai, hal itu disebabkan karena kualitas motor Ducati makin berkembang.

Menurut Dovi, ekspektasi orang-orang kepada Lorenzo saat ini jauh lebih besar dibanding saat Rossi membela Ducati di masa lalu. Pembalap asal Italia itu pun menilai itu memang wajar terjadi, mengingat X-Fuera -julukan Lorenzo- akan mengendarai motor yang lebih baik ketimbang yang ditunggangi The Doctor -julukan Rossi- dulu.

“Secara alamiah, ekspektasi saat ini memang lebih besar, karena motor yang ada saat ini jauh lebih baik ketimbang yang dikendarai Rossi dulu,” tutur Dovi, seperti diwartakan Speedweek, Selasa (30/8/2016).

“Segalanya sudah benar-benar berubah, motor yang ada saat ini sangat berbeda. Menurut saya, motor kami sekarang memiliki mesin yang jauh lebih baik,” sambung pembalap berusia 30 tahun itu.

Ducati mengikat Lorenzo dengan kontrak selama dua musim. Rekan setim Dovizioso saat ini yakni Andrea Iannone didepak dari Ducati dan memilih Tim Suzuki Ecstar sebagai pelabuhan berikutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini