Share

Loris Baz Tak Menyesal Tinggalkan Superbike demi MotoGP

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 38 1476460 loris-baz-tak-menyesal-tinggalkan-superbike-demi-motogp-To0HCpxauk.jpg Loris Baz (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap Avintia, Loris Baz, menyatakan dirinya tidak menyesal meninggalkan Superbike demi tampil di MotoGP. Performa dia di MotoGP masih inkonsisten alias berbanding terbalik saat mengaspal di Superbike.

Baz berlaga di MotoGP sejak musim 2015 bersama tim Forward Yamaha. Pembalap berkebangsaan Prancis ini hanya mampu mengakhiri musim di urutan 17, kendati sempat meraih hasil terbaik berupa finis keempat kala GP San Marino.

Menjadi penghuni papan bawah merupakan hal baru buat Baz, sebab dirinya adalah salah satu pembalap top kala di Superbike bersama Kawasaki. Meskipun begitu, dia tidak menyesali keputusannya meninggalkan Superbike demi tampil di ajang yang lebih kompetitif.

“Sama sekali tidak, sebab saya sudah memikirkannya ketika masih di Superbike. Saya ditawari kontrak oleh Kawasaki dan tinggal menandatanganinya. Tapi, saya sangat ingin bermain di sini dan Anda harus melakukannya saat masih muda,” kata Baz, seperti dilansir Motorsport, Selasa (30/8/2016).

“Saya rasa keputusan ini tepat. Anda membutuhkan waktu untuk mempelajari motor. Saya memiliki tahun debut yang bagus, lalu sejauh ini musim kedua juga baik. Saya yakin kami akan memiliki kesempatan bagus musim depan. Saya masih 24 tahun sehingga memiliki banyak waktu untuk mempelajari motor,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini