Share

Hary Tanoe Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah MotoGP dan F1

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 38 1477105 hary-tanoe-dukung-palembang-jadi-tuan-rumah-motor-gp-dan-f1-sVdofNcdGP.jpg MotoGP (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari)
A A A

PALEMBANG - Kabar gembira bagi pencinta MotoGP dan F1. Kemungkinan Indonesia untuk menjadi tuan rumah balap motor dan mobil paling bergengsi tersebut, semakin menunjukkan kepastian.

Apalagi pemerintah ikut melibatkan pengusaha Indonesia Hary Tanoesoedibjo (HT) CEO MNC Grup untuk ikut berinvestasi mewujudkan pembangunan sirkuit motor GP dan F1 di Jakabaring, Sumatera Selatan.

HT mengatakan, belum lama ini Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membuat sirkuit F1 dan MotoGP di Sumsel. "Saya sudah bertemu dengan Gubernur Alex Noerdin membicarakan hal ini," katanya usai meninjau lokasi sirkuit motor GP dan F1 di Jakabaring Palembang, Selasa (30/8/2016).

HT menilai, lokasi yang disediakan Sumsel sudah memenuhi syarat dan dirinya tertarik untuk berinvestasi membangun sirkuit di atas lahan seluas 125 hektar tersebut. Sebelumnya memang MotoGP rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Akan tetapi ketidaksiapan master plan membuat hal itu urung diwujudkan.

"Sepertinya memenuhi syarat, di sini juga ada fasilitas penunjang, seperti sport center, lapangan bola dan faailitas pendukung lainnya. Mudah-mudahan tidak ada halangan untuk mewujudkan ini," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini