Share

Silverstone Diguyur Hujan, Marquez Berpeluang Menang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 38 1477139 silverstone-diguyur-hujan-marquez-berpeluang-menang-IRTpxBIYmG.jpg
A A A

SILVERSTONE – Persaingan MotoGP musim 2016 semakin memanas, hal tersebut bakal tersaji di Sirkuit Silverstone Inggris. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez diunggulkan karena diprediksikan lintasan akan diguyuri hujan.

Seperti diberitakan AS, Rabu (31/8/2016), Ramalan cuaca menunjukkan 80 persen hujan bakal turun saat balapan. Tentu, faktor ini sangat menguntungkan Marquez, mengingat dua rival utamanya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, kurang bersahabat dengan trek basah pada musim ini.

Musim ini ada empat balapan yang berlangsung di trek basah, yakni GP Argentina, Belanda, Jerman dan Republik Ceko. Hasilnya, Marquez selalu masuk dalam podium jika dibandingkan dengan dua dua pembalap Yamaha yang kurang maksimal jika berada di lintasan basah.

Tak ayal, Marquez yang memimpin klasemen balap memiliki kesempatan untuk terus menjauh dari kejaran pesaingnya di klasemen. Kini ia mengumpulkan 197 poin, dengan memiliki selisih 53 angka dari  Rossi dan 59 dari Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini