Share

Jadi Jubir PON, Puteri Indonesia 2011 Kenalkan Aplikasi Streaming

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 43 1476305 jadi-jubir-pon-puteri-indonesia-2011-kenalkan-aplikasi-streaming-sP6RhRAyQs.jpg Maria Selena (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A A A

BANDUNG - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, ditunjuk menjadi juru bicara (jubir) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Penunjukkan Maria di posisi itu sebenarnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Tapi secara resmi ia baru diperkenalkan ke publik di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/8/2016).

"Saya sudah ditunjuk beberapa waktu lalu. Saya diminta untuk menyosialisasikan PON," kata Maria.

Baginya, menjadi jubir PON memiliki tantangan tersendiri. Ia pun siap menjalankan tugasnya demi kelancaran event olahraga empat tahunan itu.

Ia sendiri punya misi agar PON benar-benar menjadi event meriah yang dinikmati semua lapisan masyarakat. Ia ingin PON dirasakan gaungnya seperti olimpiade yang mendapat sambutan meriah publik berbagai negara, termasuk Indonesia.

Adanya PON diharapkan mendapat sambutan meriah publik Indonesia, terutama Jawa Barat sebagai tuan rumah. Hal ini agar pelaksanaan PON benar-benar menjadi hajat besar yang dinikmati berbagai pihak.

"PON ini harus memiliki standar tinggi untuk kita dukung (agar meriah)," ucap Maria.

Ia pun memulai tugasnya dengan menyosialisasikan pertandingan PON bisa disaksikan melalui streaming. Adapun aplikasinya bisa diunduh gratis oleh masing-masing pengguna smartphone.

Rencananya, seluruh cabang olahraga (cabor) akan disiarkan live secara streaming. Tapi untuk tahap awal, hanya akan ada 11 cabor yang bisa disaksikan, di antaranya tinju, voli, dan taekwondo.

Adanya live streaming untuk pertandingan PON disambut positif Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Dengan begitu, publik bisa dengan mudah menyaksikan pertandingan melalui smartphone dan perangkat komputer.

"Aplikasi ini bisa untuk mengajak orang menonton. Mudah-mudahan ini memudahkan orang untuk mendapatkan informasi tentang perolehan medali, bahkan proses diraihnya medali itu sendiri," jelas Aher.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini