Share

Hamilton: Jangan Pensiun, Alonso!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 37 1477658 hamilton-jangan-pensiun-alonso-Mfu7cJAFj7.jpg Fernando Alonso dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Perjalanan karier Fernando Alonso di ajang Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir jauh dari kata mengesankan. Sempat disebut-sebut bakal tampil kompetitif usai hengkang dari Tim Scuderia Ferrari menuju McLaren-Honda, ia justru tampil sangat mengecewakan.

Dengan fakta itu, memunculkan rumor bahwa Alonso bakal menyudahi perjalanan kariernya di ajang balap jet darat tersebut dalam waktu dekat. Rumor itu pun berpeluang menjadi kenyataan usai ia belum juga memutuskan memperpanjang kontrak bersama Tim McLaren.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari driver Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Ia berharap Alonso memikirkan kembali keputusannya untuk pensiun dari ajang balap F1 .

“Bagi saya pribadi dia (Alonso) masih merupakan salah satu yang terbaik di ajang ini, terlepas dari apa yang diraihnya dalam tiga hingga empat tahun terakhir,” jelas Hamilton, seperti dirangkum dari Motorsport, Rabu (31/8/2016).

“Jika dia memutuskan untuk menyudahi perjalanan kariernya, maka saya tidak bisa balapan dengan orang itu dan itu akan membuat saya merasa sangat kehilangan. Saya berharap ia memikirkan dengan matang-matang mengenai keputusannya itu,” imbuh pembalap asal Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini