Share

Hamilton: Alonso Tampil Buruk? Salahkan McLaren!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 37 1477660 hamilton-alonso-tampil-buruk-salahkan-mclaren-XcCFFsnBKj.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Perjalanan karier Fernando Alonso di ajang Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir memang jauh dari kata mengesankan. Sempat menjadi salah satu yang terbaik, Alonso kini justru tampil bak seorang amatir di F1.

Padahal, Alonso sendiri sudah hengkang dari Tim Scuderia Ferrari menuju McLaren yang disebut-sebut bakal mengembalikan masa-masa kejayaannya. Namun bersama tim pabrikan asal Inggris tersebut, performa Alonso pun tidak mengalami perbaikan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari driver Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Pemilik julukan The Boss itu menilai bahwa buruknya mesin McLaren menjadi penyebab utama menurunnya performa Alonso dalam dua musim terakhir.

“Dia (Alonso) telah tampil sangat luar biasa, dan menjadi yang terbaik ketika didukung oleh kondisi mobil yang berkualitas. Anda bisa lihat sendiri ketika ia tampil sangat sempurna bersama Renault,” jelas Hamilton, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (31/8/2016).

“Namun, mereka (manajemen Tim McLaren) seakan tidak memberikan dukungan penuh untuknya dalam dua tahun terakhir. Saya rasa mereka seakan membiarkan hal seperti ini harus dialami oleh Fernando dalam kariernya,” imbuh pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini