Share

Bradley Smith Akhirnya Buka Suara Mengenai Kecelakaan yang Menimpanya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 38 1477989 bradley-smith-akhirnya-buka-suara-mengenai-kecelakaan-yang-menimpanya-a2bLbKA1Zx.jpg
A A A

OSCHERSLEBEN – Pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, akhirnya buka suara terkait kecelakaan yang terjadi di Oschersleben 8 Hours, Jerman. Hal itu mengakibatkannya absen selama dua seri di MotoGP.

Smith harus menerima kenyataan pahit kala mengikuti latihan bebas. Pembalap berusia 25 itu bersenggolan dengan rider lain yang membuatnya terjatuh. Ia akhirnya harus menerima beberapa jahitan pada luka di kakinya.

Atas insiden tersebut, Smith harus beristirahat menyembuhkan cederanya selama dua pekan. Lantas kini ia bertekad ingin mengembalikan kebugaran fisiknya untuk bisa kembali mengaspal di MotoGP.

“Saya tengah melewati pembalap yang lebih lamban saat ia menabrak saya. Saat saya sliding di lintasan, motor lain menabrak dan fork leg-nya menyentuh bagian belakang lutut kanan. Ada kerusakan parah pada tiga ligamen utama lutut saya, dan ini butuh operasi,” ujar Smith seperti dikutip MotoGP, Kamis (1/9/2016).

“Saya bertanya pada ahli bedah kapan waktu yang tepat untuk menjalani operasi, karena banyak hal yang harus dipikirkan. Tentu saya ingin segera kembali balapan, tapi saya juga ingin berlatih dengan baik, berlari dan bersepeda, yang juga penting untuk kebugaran saya sehari-hari,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini