Share

Marquez Tak Terpengaruh dengan Statusnya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 38 1478080 marquez-tak-terpengaruh-dengan-statusnya-Y0c8hDT7fO.jpg Alex Marquez. (Foto: Crash)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Marc VDS yang berkompetisi di Moto2, Alex Marquez mengaku mengalami banyak tekanan. Hal tersebut didapatkan karena Adik Marc Marquez tersebut menyandang status sebagai jawara Moto3 musim lalu.

Alex pernah mengalahkan Jack Miller dan Alex Rins di ajang Moto3 dua tahun lalu. Lantas kini ia terlihat kesulitan setelah melewati paruh musim pertama bersama tim Marc VDS.

Setelah ia berhasil meraih gelar juara Moto3, Alex berharap ia akan bisa mengikuti langkah kakaknya dan Maverick Vinales yang menjuarai Moto3 pada 2012. Namun, ia menyadari dirinya tak bisa seperti yang dilakukan Marc dan Vinales.

“Tahun lalu adalah tahun pertama saya dan itu bukan yang terbaik, bukan yang kita harapkan pada awal tahun. Tahun ini adalah langkah awal dan di semua sirkuit, saya memiliki kecepatan yang sama. Pada beberapa trek, saya merasa lebih baik.  Saya menaruh harapan terlalu tinggi,” ujar Marquez mengutip Motorsport, Kamis (1/9/2016).

“Ketika anda melihat seseorang seperti Marc, Maverick (Vinales) atau seseorang seperti ini, maka anda mengatakan bagus. Saya bisa membuat hal seperti itu juga. Namun jika Anda berpikir seperti ini dan saya tahu sekarang, ini bukan cara yang benar. Anda harus berkonsentrasi pada diri sendiri dan tidak perlu melihat apa yang dilakukan Marc atau Maverick di tahun pertama mereka,” pungkas pemuda berusia 20 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini