Share

Incar Kemenangan di Silverstone, Valentino Rossi Cari Setting-an Terbaik dari YZR-M1

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 38 1478391 incar-kemenangan-di-silverstone-valentino-rossi-cari-setting-an-terbaik-dari-yzr-m1-ZLihxCrp0j.jpg Rossi cari setting-an terbaik di Silverstone. (Foto: AFP/Theo Karanikos)
A A A

NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengincar kemenangan saat mentas di seri ke-12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 September malam WIB. Demi menjadi yang terbaik di balapan nanti, The Doctor –julukan Rossi– akan mencari setting-an terbaik dari sang kuda besi, YZR-M1.

Rossi membutuhkan kemenangan demi menjaga asa menjuarai MotoGP 2016. Saat ini Rossi duduk di posisi kedua klasemen dengan koleksi 144 poin, terpaut 53 angka dari Marc Marquez yang nangkring di tangga teratas.

Meski tertinggal cukup jauh dari Baby Alien –julukan Marquez, Rossi masih berpeluang menjadi juara, mengingat balapan masih tersisa tujuh seri. Rossi akan mulai mencari setting-an terbaik dari motornya pada Jumat 2 September 2016.

Pada momen tersebut, Rossi beserta pembalap lain akan tampil di sesi latihan bebas. Tentu harapannya, hasil selama sesi latihan bebas dan kualifikasi dapat diimplementasikan saat tampil di balapan sesungguhnya.

“Terdapat beberapa trek lurus yang sangat panjang. Kunci sukses untuk meraih kemenangan ialah mencari setting-an terbaik, baik di lintasan lurus maupun di tikungan lambat,” tegas Rossi mengutip dari Speedweek, Kamis (1/9/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini