Share

Jorge Lorenzo Bete Raih Hasil Negatif dalam Lima Race Terakhir

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 38 1478399 jorge-lorenzo-bete-raih-hasil-negatif-dalam-lima-race-terakhir-GF6bPKhHIa.jpg Lorenzo raih hasil negatif dalam lima race terakhir. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kesal hanya satu kali naik podium dalam lima race terakhir yang dilakoninya pada MotoGP 2016. Menurut Lorenzo, hasil tersebut tidak layak menerpanya.

Dalam lima race terakhir, X-Fuera –julukan Lorenzo–dinaungi hasil negatif. Setelah gagal finis di GP Catalunya, Lorenzo berturut-turut hanya menduduki posisi 10 di GP Belanda, 15 (GP Jerman) dan 17 (GP Ceko). Raihan terbaik Lorenzo dalam periode tersebut hanyalah finis di posisi tiga saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring.

Akibat sederet hasil buruk itu, Lorenzo saat ini tertahan di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan koleksi 138 angka. Pembalap berpaspor Spanyol itu tertinggal 59 angka dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen.

Karena itu, Lorenzo wajib meraih hasil maksimal saat mentas di seri ke-12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 4 September malam WIB. Peluang Lorenzo menjadi yang terbaik terbuka lebar. Sebab dalam enam race terakhir di Sirkuit Silverstone, Lorenzo sanggup memenangi tiga di antaranya.

“Kami tidak layak menerima hasil itu. Namun, Anda takkan bisa mengubah hasil yang sudah lewat. Di sisa musim ini, kami harus fokus memikirkan segala sesuatunya tentang balapan,” jelas Lorenzo mengutip dari Speedweek, Kamis (1/9/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini