Share

Sport Magazine: Rio Haryanto Berpotensi Tampil di F1 Musim Depan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 37 1497782 sport-magazine-rio-haryanto-berpotensi-tampil-di-f1-musim-depan-yAbB9sQqmD.jpg Rio Haryanto (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
A A A

RIO Haryanto mengatakan dirinya positif soal kans tampil di Formula One (F1) musim depan. Pembalap kebanggaan rakyat Indonesia ini membeberkan pihaknya telah bekerja sangat keras untuk mencari sponsor agar mimpinya tampil di F1 tercapai.

Rio hanya tampil sebanyak 12 seri di F1 musim ini bersama Manor Racing. Kontraknya dengan tim asal Banbury, Inggris, ini diputus kala jeda musim panas akibat dirinya gagal memenuhi persyaratan finansial.

Sebagai gantinya, Rio diturunkan kastanya menjadi pembalap cadangan Manor Racing, sementara Esteban Ocon didapuk sebagai pendamping Pascal Wehrlein. Meskipun begitu, pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, ini percaya diri akan tampil sebagai pembalap utama suatu tim di musim depan.

“Kami telah bekerja sangat keras untuk menemukan sponsor. Kami juga mencari kesempatan ke tim-tim di F1. Saya rasa segalanya berjalan positif, semua terlihat bagus,” kata Rio, seperti dikutip dari Fox Sports Asia.

“Dalam beberapa pekan ke depan akan ada banyak pengumuman dari para pembalap dan tim. Semoga Anda bisa mendengar kabar baik itu dari saya,” jelasnya.

Berjuang Keras Mendapatkan Sponsor

Peter Hunniset selaku manajer Rio mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan sponsor untuk mengikuti sisa balapan musim 2016. Namun karena terbatasnya waktu pembalap asal Surakarta itu tak bisa mempertahankan kursinya sebagai pay driver. Kendati demikian, jelang GP Singapura, Hunniset mencoba melakukan pembicaraan dengan pihak sponsor untuk menatap musim depan.

“Kami terlambat satu pekan padahal sudah ada beberapa sponsor komersial. Tak hanya dari Indonesia, tapi Asia. Salah satunya dari Jepang dan juga dari Thailand. Sayang itu sudah terlambat,” ujar Hunniset melansir Autosport, Rabu (14/9/2016).

“Di Singapura kami akan berbicara dengan sponsor dan investor potensial. Kami bakal mulai bekerja untuk musim depan dengan optimistis karena sekarang semua jadi lebih realistis,” tuntasnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini