Share

Jelang Tampil di Aragon, Marquez Dibayangi Kenangan Buruk

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 38 1497759 jelang-tampil-di-aragon-marquez-dibayangi-kenangan-buruk-V9HqDxWzdM.jpg Marc Marquez (Foto: Motogp.com)
A A A

ALCANIZ – Jelang mentas di Sirkuit Aragon, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dibayang-bayangi oleh kegagalannya musim lalu di sirkuit yang sama. Saat itu, pembalap yang menggunakan nomor 93 tersebut tersungkur di lap awal.

Rider berjuluk The Little Spaniard tersebut menyatakan banyak belajar dari kesalahan yang ia buat pada musim lalu. Dirinya menegaskan harus lebih tenang saat membalap agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kemenangan di Aragon menjadi sangat penting untuk Marquez. Sebab, saat ini Valentino Rossi yang berada di posisi kedua klasemen hanya terpaut 43 poin saja. Jika Marquez lengah, bukan tidak mungkin rivalnya tersebut mengudeta posisinya di sisa lima seri.

“Saya membuat kesalahan tahun lalu di sirkuit ini karena saya terlalu memaksa di awal balapan dan terjatuh,” kenang Marquez seperti dikutip dari Crash, Sabtu (24/9/2016).

“Saya harus lebih tenang namun jelas ada motivasi ekstra dan sirkuit ini merupakan yang saya sukai. Namun, saya juga tahu ini adalah sirkuit yang penting untuk persaingan menuju tangga juara,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini