Share

Satu Hal Krusial untuk Marquez Jelang Tampil di Sirkuit Aragon

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 24 38 1497761 satu-hal-krusial-untuk-marquez-jelang-tampil-di-sirkuit-aragon-Uxub4SrpuM.jpg Marc Marquez (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)
A A A

ALCANIZ – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, menyebutkan satu hal yang paling penting untuknya pada balapan di Sirkuit Aragon. Menurutnya, pemilihan ban belakang akan jadi hal yang krusial.

Kemenangan memang akan jadi sangat penting untuk Marquez. Bagaimana tidak? Tambahan 25 poin penuh akan membuat pembalap bertubuh mungil tersebut semakin mendekat ke gelar juara dunia tahun ini.

Marquez untuk sementara masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 223 poin. Rider berusia 23 tahun tersebut unggul 43 poin dari pesaing terdekatnya saat ini, Valentino Rossi, yang berada di posisi kedua di klasemen sementara.

“Soal ban belakang, saya pikir itu akan jadi hal yang krusial pada balapan nanti. Penggunaan ban depan saya pikir akan berbeda-beda untuk para rider nanti. Akan tetapi ban belakang akan jadi kunci karena lebih cepat tergerus,” jelasnya seperti dikutip dari Crash, Sabtu (24/9/2016).

“Selepas tiga hingga lima lap, ban belakang mulai tergerus dan membuat motor banyak melakukan sliding, bahkan ketika kami mengemudi dengan konsentrasi penuh,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini