Share

Terlalu Percaya Diri, Aleix Espargaro Kecewa dengan Kualifikasi GP Aragon

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 38 1498052 terlalu-percaya-diri-aleix-espargaro-kecewa-dengan-kualifikasi-gp-aragon-uucFFsdvxD.jpg
A A A

ARAGON – Aleix Espargaro merasa kecewa dengan hasil kualifikasi di seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon. Pembalap Suzuki Ecstar itu harus mengawali balapan di urutan kedelapan.

Sejatinya Espargaro tampil mengesankan saat mengikuti rangkaian latihan bebas keempat (FP4). Ia berada di urutan ketiga di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Terlalu percaya diri menjadi boomerang bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Terbukti Espargaro melakukan kesalahan hingga tercecer di posisi delapan dengan catatan waktu 1 menit 48.230 detik.  

“Saya benar-benar kecewa dengan hasil di babak kualifikasi, karena pagi ini kami membuat perbaikan penting dari kemarin dan saya merasa benar-benar percaya diri. Namun akhirnya di Q2 saya tidak bisa menemukan lap sempurna.

“Saya membuat banyak kesalahan, tidak merasa benar-benar yakin dengan ban belakang dan tidak bisa menemukan cara yang  paling efektif di lintasan. Sangat disayangkan, saya merasa jauh lebih baik dalam kinerja dan potensi saya saat di FP4, itu membuat kepercayaan diri bertambah,” pungkas pembalap berusia 27 tahun tersebut.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini