Share

Aleix Espargaro Geram dengan Ulah Marc Marquez

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 38 1498230 aleix-espargaro-geram-dengan-ulah-marc-marquez-W8b7927FoQ.jpg Aleix Espargaro / Crash.net
A A A

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, geram atas aksi jagoan Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon tang digelar kemarin. Aleix menyalahkan kecerobohan Baby Alien yang menabrak sang adik, Pol Espargaro meski bendera kuning telah dikibarkan.

Menurut Aleix, ketika seorang rider melihat petugas mengibarkan bendera kuning, maka yang bersangkutan harus menurunkan kecepatan. Tapi aturan tersebut dibaikan Marquez, sehingga menyebabkan situasi berbahaya bagi sang adik yang merupakan andalan Tim Monster Yamaha Tech 3.

“Ketika bendera kuning muncul, maka pembalap harus bisa melakukan pengereman lebih awal. Karena sudah bisa dipastikan marshall berada di trek lintasan untuk membantu pembalap. Tapi apa yang dilakukan Marquez di luar dugaan karena ia tetap memacu kecepatan penuh sampai akhirnya terjatuh lantaran mengerem terlalu lambat. Terlepas apakah motor menghantam petugas atau Nicky Hayden, namun Marquez telah merugikan adik saya (Pol Espargaro),” celoteh Aleix, sebagaimana dilansir RACER, Minggu (25/9/2016).

Aleix menambahkan, gaya balap Marquez yang urakan sebenarnya bukan kali pertama terjadi di MotoGP. Menurutnya, Baby Alien juga pernah melakukan hal yang sama (mengabaikan bendera kuning) di Silverstone pada 2013 lalu, yang merupakan musim debutnya di premier class.

“Itu bukan pertama kalinya Marquez hampir menghilangkan nyawa seseorang. Dia pernah melakukan hal yang sama di Silverstone dua tahun lalu dan kami sangat beruntung. Mungkin ini adalah kali kedua kami diselimuti dewi keberuntungan, tapi saya berharap tidak mengalami peristiwa serupa untuk ketiga kalinya, karena Anda harus melakukan pengereman satu meter sebelumnya atau setelah petugas mengibarkan bendera kuning,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini