Share

Rider Afsel Klaim Gelar Moto3 Musim 2016 di Aragon

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 38 1498292 rider-afsel-klaim-gelar-moto3-musim-2016-di-aragon-e4IP8y8K8q.jpg Brad Binder (Foto: MotoGP.com)
A A A

ALCAÑIZ – Brad Binder memang gagal menang dan mendaki podium puncak di Grand Prix Aragón. Tapi kegirangan luar biasa dirasakannya setelah memastikan diri merebut gelar Moto3 pada Minggu (25/9/2016) petang WIB.

Pada seri Alcañiz petang tadi, kemenangan memang jadi milik pembalap Estrella Galicia Jorge Navarro. Namun gelar musim ini sudah jatuh ke tangan Binder, setelah rider asal Afrika Selatan (Afsel) dari tim Red Bull KTM Ajo finis di podium dua.

Sontak tambahan 20 angka dari finis runner-up itu sudah jadi garansi tersendiri bagi Binder, untuk jadi pembalap Afsel pertama yang juara Moto3 sejak 1980 silam.

Dengan tambahan 20 angka, posisi Binder di puncak klasemen dengan total 249 poin, tak lagi bisa dikejar lawan-lawannya meski musim ini masih menyisakan empat race ke depan.

“Kami memang tidak memenangkan pertempuram, tapi kami memenangkan perang,” seru Binder, sebagaimana dilansir Motor Burn, Minggu (25/9/2016).

Kemenangan Binder ini turut disambut bahagia masyarakat Negeri Bafana, serta Menteri Olahraga dan Rekreasi Afsel Mbalula Fikile, via akun Twitter-nya.

“Untuk Brad Binder yang memenangkan (gelar) #Moto3. Juara Grand Prix pertama dalam 36 tahun untuk RSA (Republik Afrika Selatan). Terima kasih karena sudah membawa SA (Afsel) ke langit ketujuh,” kicau sang menteri di akun @MbalulaFikile.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini