Share

Tuan Rumah Ukir Rekor Emas di Cabang Pencak Silat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 43 1498228 tuan-rumah-ukir-rekor-emas-di-cabang-pencak-silat-SKqsRMjfpQ.jpg Tim Pencak Silat Jawa Barat di PON 2016 (Foto: Antara)
A A A

SUMEDANG – Tidak hanya mendominasi, tapi kontingen tuan rumah Jawa Barat (Jabar), sukses mengukir rekor tersendiri di cabang pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang dihelat di Graha Laga Satria, Sumedang.

Hingga hari ini, Minggu (25/9/2016), kontingen tuan rumah sukses mendulang tujuh medali emas. Sebuah capaian baru bagi Jabar yang sebelumnya, paling banyak hanya mampu meraup empat emas di PON 1996 dan 2012 lalu.

“Sepanjang perhelatan PON, paling banyak itu kita dapat empat medali emas. Dan itu terjadi saat PON 1996 di Jakarta dan kemarin di PON 2012 di Riau,” jelas Sekretaris Umum IPSI Jabar, Dede Irman Nugra, Minggu (25/9/2016).

Dari catatan tujuh emas itu, empat di antaranya diraih Jabar dari nomor seni TGR (tunggal, ganda, regu). Sementara tiga lainnya didapat dari nomor wiralaga (pertarungan perorangan).

“Alhamdulillah, setelah lama kita tidak mendapatkan medali emas di kategori TGR, sekarang kita bisa dapat lagi. Bahkan, jumlah medali emas yang kita raih sekarang bisa melebihi pencapaian di PON 2000 lalu,” tandas, dikutip dari situs resmi PON.

Tambahan tiga emas Jabar di nomor wiralaga hari ini, disumbangkan Nirmalasari Octaviani di kelas B putri, Wewey Wita di kelas C putri, serta Hanifan Yudani Kusuma di kelas C putra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini