Share

Gagal Raih Posisi Kedua, Valentino Rossi Akui Jorge Lorenzo Lebih Kuat darinya

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 26 September 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 38 1498475 gagal-raih-posisi-kedua-valentino-rossi-akui-jorge-lorenzo-lebih-kuat-darinya-uDPLNNdBLV.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

ARAGON - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih posisi kedua di seri ke-14 MotoGP musim ini yakni GP Aragon pada Minggu 25 September 2016 malam WIB. Posisi kedua pada akhirnya menjadi milik rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

Apabila dilihat secara keseluruhan, Rossi sejatinya berada di depan Lorenzo untuk waktu yang lama. Sayangnya di beberapa lap terakhir, posisi pembalap berusia 37 tahun tersebut mampu disalip X-Fuera -julukan Lorenzo.

Saat ditanya apa yang membuat gagal meraih posisi dua, Rossi mengakui dirinya kalah kuat dibanding Lorenzo di lap-lap terakhir. Tak hanya itu, pembalap berjuluk The Doctor itu juga mengakui dirinya membuat beberapa kesalahan sebelum balapan usai.

“Lorenzo lebih kuat dari saya di bagian kedua balapan. Dari belakang, saya mencoba untuk tetap bisa bersamanya dan saya ingin tancap gas di lap terakhir,” ungkap Rossi, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Senin (26/9/2016).

“Tapi, saya membuat kesalahan dalam mengerem. Meski demikian, hasil ini tetap merupakan poin yang penting untuk saya,” sambung juara dunia tujuh kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini