Share

Pedrosa Keluhkan Masalah Ban Hancur saat Melintas di Aragon

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 September 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 38 1498485 pedrosa-keluhkan-masalah-ban-hancur-saat-melintas-di-aragon-vgv4xO4OMa.jpg
A A A

ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus puas dengan finis di posisi keenam dalam balapan seri 14 GP Aragon. Pembalap berusia 30 tahun tersebut mengaku memiliki sejumlah masalah pada ban yang berada di luar kendalinya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tampaknya memiliki sejumlah masalah dengan kurangnya grip pada ban belakang dan depannya sepanjang lomba. Fatalnya, ia mengalami degradasi pada bagian depan yang umumnya jarang dialami di MotoGP. Saat ini pihak Michelin tengah menyelidiki kasus yang dialaminya tersebut.

“Saya tidak merasa ban saya bermasalah awalnya, baik ban depan maupun ban belakang. Akan tetapi, di tengah perlombaan ban depan saya hancur. Saat itulah saya yakin ada yang tidak beres pada ban. Karena saya merasakan banyak getaran, itu artinya saya mendapatkan masalah,” terang Pedrosa, melansir dari Crash, Senin (26/9/2016).

“Saya mencoba menjaga ritme, namun tampaknya hal tersebut sedikit sulit tanpa adanya grip dari ban belakang atau depan. Kadang ketika Anda mendapat firasat buruk, Anda dapat melakukan pengereman dan keluar dari tikungan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini